Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indikator Per Soal UNBK Bahasa Inggris 2019 SMK (Hasil Prediksi Bedah Kisi-Kisi)

Indikator Per Soal UNBK Bahasa Inggris 2019 (Hasil Bedah Kisi-Kisi)

Selamat datang di zooba.ID, kali ini kami akan menyajikan informasi tentang Hasil Bedah Kisi-Kisi UNBK Bahasa Inggris yang dilakukan di Pemalang bulan Januari lalu. Hasilnya, ada prediksi indikator setiap butir soal UNBK Bahasa Inggris SMK, yaitu sebagai berikut:

1. Peserta didik dapat menentukan pernyataan lisan tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam ruangan (indoor) atau di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar
2. Peserta didik dapat menentukan pernyataan lisan tentang lokasi suatu benda atau posisi seseorang sesuai dengan gambar
3. Peserta didik dapat menentukan pernyataan lisan tentang penampilan atau ciri-ciri fisik seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar
4. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan pertanyaan lisan yang memuat ekspresi Offering/Asking a help
5. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan pertanyaan lisan yang memuat ekspresi Asking/Giving Opinion
6. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan pertanyaan lisan yang memuat ekspresi Future Plan/next activities
7. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan pertanyaan lisan yang memuat ekspresi Giving Suggestions
8. Menentukan gambaran umum / informasi tertentu / informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang Future Plans
9. Menentukan gambaran umum / informasi tertentu / informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang Giving Suggestions
10. Menentukan gambaran umum / informasi tertentu / informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang Daily Activities
11. Menentukan gambaran umum / informasi tertentu / informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang Past Activities
12. Peserta didik dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang pengumuman singkat /iklan singkat/brosur suatu produk (12-13) ; General and Specific Information
13. Peserta didik dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang pengumuman singkat /iklan singkat/brosur suatu produk (12-13) ; General and Specific Information
14. Peserta didik dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/pengoperasian suatu alat/tips melakukan sesuatu ( 14-15) ; General and Specific Information
15. Peserta didik dapat menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/pengoperasian suatu alat/tips melakukan sesuatu ( 14-15) ; General and Specific Information
16. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Factual Report
17. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Factual Report
18. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Factual Report
19. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Procedures 
20. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Procedures 
21. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Procedures 
22. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Recount/Biography
23. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Recount/Biography
24. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Recount/Biography
25. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Descriptive Text
26. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Descriptive Text
27. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Descriptive Text
28. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Letters
29. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Letters
30. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Letters
31. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Announcement 
32. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Announcement 
33. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, peristiwa, deskripsi, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, serta menganalisis aspek fungsi sosial dari Announcement 
34. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Daily Activities
35. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Daily Activities
36. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Daily Activities
37. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Giving Suggestions
38. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Giving Suggestions
39. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Giving Suggestions
40. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Future Plans
41. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Future Plans
42. Peserta didik dapat menentukan topik, tujuan, latar belakang, informasi rinci, referensi makna , rujukan kata dan kesimpulan, menganalisis fungsi sosial dari percakapan pendek tentang Future Plans
43. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Conditinal Sentences
44. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Future Plans 
45. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Past Activities 
46. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Agreementys/Disagreements
47. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Offering Something
48. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Past Progressive
49. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Asking Permission
50. Peserta didik dapat menentukan ungkapanyang tepat untuk melengkapi dialog tentang Passive Voices

Bedah kisi-kisi yang disponsori salah satu penerbit buku ternama nasional ini dihadiri puluhan guru Bahasa Inggris SMK di Kabupaten Pemalang.

Hal-hal yang menjadi catatan untuk pelaksanaan UNBK 2019:
1. Soal bertipe cloze test akan tidak digunakan.
2. Soal Writing atau Esai UNBK Bahasa Inggris belum akan digunakan di tahun ini.

Demikian postingan tentang Indikator Per Soal UNBK Bahasa Inggris 2019 jenjang SMK. Semoga bisa menjadikan pertimbangan untuk latihan-latihan soal di satuan pendidikan masing-masing.

1 comment for "Indikator Per Soal UNBK Bahasa Inggris 2019 SMK (Hasil Prediksi Bedah Kisi-Kisi)"