Contoh Factual Report tentang Virus Terbaru Terviral

Contoh Factual Report tentang Virus


Salam jumpa dengan zooba.ID, kali ini zooba.ID akan memposting materi Bahasa Inggris Factual Report tentang Virus. Factual report adalah sebuah teks yang mendeskripsikan sesuatu berdasarkan fakta atau terdiri dari facta fakta,bukan sebuah teks yang terdiri dari teori teori atau pendapat pribadi.

Social function dari report text adalah untuk menyajikan informasi tentang sesuatu secara umum kepada pembaca. Secara umum, report text menggambarkan hal-hal yang berkenaan dengan fenomena alam , buatan manusia dan sosial di lingkungan kita , seperti : mamalia , planet-planet , batu , tanaman , negara-negara dan kota, budaya , transportasi , dan sebagainya. Dan report text bersifat ilmiah karena menyajikan fakta-fakta sebagai hasil penelitian atau observasi.

Generic Structure
General Classification
berisi pernyataan umum tentang subject yang dibicarakan atau dibahas.

Description
merupakan bagian yang memberikan gambaran secara detail mengenai subject yang dibahas pada bagian general classification.

Berikut contoh Factual Report tentang Virus

VIRUS
A virus is a microscopic parasite that can infect living organisms and cause disease. It can make copies of itself inside another organism's cells. Viruses consist of nucleic acid and a protein coat. Viruses are able to cause many types of diseases, such as polio, ebola and hepatitis. 

Viruses reproduce by getting their nucleic acid strand into a prokaryote or eukaryote (cell). The RNA or DNA strand then takes over the cell machinery to reproduce copies of itself and the protein coat. The cell then bursts open, spreading the newly created viruses. All viruses reproduce this way, and there are no free-living viruses. Viruses are so much smaller than bacteria. They were not visible until the invention of the electron microscope.
Viruses are everywhere in the environment, and all organisms can be infected by them. Viruses can remain intact for a long time, and will infect cells when the time and conditions are right. Certain viruses are transmitted through close contact between people. So, avoid viruses transmission by using face mask and doing physical distancing.

Artinya:
VIRUS
Virus adalah parasit mikroskopis yang dapat menginfeksi organisme hidup dan menyebabkan penyakit. Itu dapat membuat salinan dirinya di dalam sel organisme lain. Virus terdiri dari asam nukleat dan mantel protein. Virus dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit, seperti polio, ebola, dan hepatitis.
Virus bereproduksi dengan memasukkan untai asam nukleatnya ke prokariota atau eukariota (sel). Untai RNA atau DNA kemudian mengambil alih mesin sel untuk mereproduksi salinan dirinya dan mantel protein. Sel kemudian meledak terbuka, menyebarkan virus yang baru dibuat. Semua virus mereproduksi dengan cara ini, dan tidak ada virus yang hidup bebas. Virus jauh lebih kecil daripada bakteri. Mereka tidak terlihat sampai penemuan mikroskop elektron.
Virus ada di mana-mana di lingkungan, dan semua organisme dapat terinfeksi olehnya. Virus dapat tetap utuh untuk waktu yang lama, dan akan menginfeksi sel ketika waktu dan kondisinya tepat. Virus tertentu ditularkan melalui kontak dekat antara orang-orang. Jadi, hindari penularan virus dengan menggunakan masker wajah dan lakukan jarak fisik.

Demikian postingan tentang materi Bahasa Inggris Factual Report tentang Virus. Semoga membantu.

No comments:

Post a comment