Contoh Analytical Exposition tentang Pentingnya Mencuci Tangan Terbaru Terviral

Contoh Analytical Exposition tentang Pentingnya Mencuci Tangan


Selamat jumpa kembali dengan zooba.ID, kali ini zooba.ID akan memberikan contoh Analytical Exposition tentang Pentingnya Mencuci Tangan. The Importance of Washing Hands. Sebelumnya, sudah tahu khan ya, analytical exposition itu apa?

Analytical Exposition adalah jenis teks atau materi lisan dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk menjelaskan pandangan penulis mengenai suatu isu. Dengan kata lain, teks ini adalah teks argumentatif. Jenis teks ini sangat populer di kalangan akademika dan dapat ditemukan dalam buku-buku ilmiah, jurnal, majalah, artikel koran, pidato akademis, dan lain sebagainya. Tujuan dari teks ini hanya untuk membuat pembaca atau pendengar sadar akan suatu isu yang diangkat oleh penulis atau pembicara.

Dalam teks ini terdapat tiga bagian penting yang harus dimiliki, yaitu:
1. ThesisBerisi pendapat penulis atau pembicara terkait topik yang dipermasalahkan.

2. ArgumentsArguments berisi tentang pendapat-pendapat yang mendukung ide pokok. Semakin banyak pendapat yang dituliskan, maka sebuah Analytical Exposition Text semakin menarik karena pembaca atau pendengar cenderung percaya terhadap suatu peristiwa jika terdapat banyak pendapat yang mendukung di dalamnya.

3. Conclusion
Berisi tentang kesimpulan atau pernyataan ulang atas inti dari ide yang disampaikan.

Yuk sekarang kita ke contoh Analytical Exposition tentang Pentingnya Mencuci Tangan terutama terkait Pandemi Covid-19.

THE IMPORTANCE OF HAND WASHING

Respiratory viruses such as Coronavirus Disease or COVID-19 spread when mucus or droplets containing the virus enter the body through the eyes, nose or throat. The transmission of the virus often occurs through the hands. We often touch many objects and interact with many people. They can carry germs or virus. One of the cheapest, easiest and most important ways to prevent the spread of the virus is to wash your hands often with soap and water.

Our hands touch many objects and there may be germs on them. The contaminated hand then touches our eyes, nose, and mouth. After that we become sick. Objects in public places may have germs on it. So we must realize that after touching objects we must wash our hands.

We interact with many people. Maybe they carry germs in their hands when shaking hands with us. Even though we don't touch contaminated objects, we touch that person's hand. So we must be aware to wash our hands before and after interacting with others.

There is another trend which is hand washing with hand sanitizer. Do you know, how much is the hand sanitizer right now? Although it is equally effective, it should be done when we do not find water. Washing hands for 20-30 seconds with running water and soap will be easier and cheaper.

So, washing hands is important because we can be contaminated at any time by germs. Keep washing your hands with soap will be cheaper and easier to do. That way we can keep the health of ourselves and the people around us, especially in the COVID-19 pandemic.

ARTINYA:
PENTINGNYA MENCUCI TANGAN

Virus pernapasan seperti Coronavirus Disease atau COVID-19 menyebar ketika lendir atau tetesan yang mengandung virus memasuki tubuh melalui mata, hidung atau tenggorokan. Penularan virus sering terjadi melalui tangan. Kami sering menyentuh banyak objek dan berinteraksi dengan banyak orang. Mereka dapat membawa kuman atau virus. Salah satu cara termurah, termudah dan paling penting untuk mencegah penyebaran virus adalah mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air.

Tangan kita menyentuh banyak benda dan mungkin ada kuman di sana. Tangan yang terkontaminasi kemudian menyentuh mata, hidung, dan mulut kita. Setelah itu kita menjadi sakit. Objek di tempat umum mungkin memiliki kuman di atasnya. Jadi kita harus menyadari bahwa setelah menyentuh benda kita harus mencuci tangan.

Kami berinteraksi dengan banyak orang. Mungkin mereka membawa kuman di tangan mereka saat berjabat tangan dengan kami. Meskipun kita tidak menyentuh benda yang terkontaminasi, kita menyentuh tangan orang itu. Jadi kita harus sadar untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berinteraksi dengan orang lain.

Ada tren lain yaitu mencuci tangan dengan pembersih tangan. Tahukah Anda, berapa pembersih tangan saat ini? Meskipun sama-sama efektif, itu harus dilakukan ketika kita tidak menemukan air. Mencuci tangan selama 20-30 detik dengan air mengalir dan sabun akan lebih mudah dan lebih murah.

Jadi, mencuci tangan itu penting karena kita bisa terkontaminasi setiap saat oleh kuman. Terus mencuci tangan dengan sabun akan lebih murah dan lebih mudah dilakukan. Dengan begitu kita dapat menjaga kesehatan diri kita dan orang-orang di sekitar kita, terutama dalam pandemi COVID-19.

Demikian contoh Analytical Exposition tentang Pentingnya Mencuci Tangan terkait Pandemi Corona atau Covid-19. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a comment