Nilai Ke-NU-an X TBSM 2 SMK Nusantara 1 Comal 2019 Terbaru Terviral

Nilai Ke-NU-an X TBSM 2 SMK Nusantara 1 Comal 2019

Selamat datang di Sistem Informasi Nilai Harian yang dibuat oleh Ubet Zubaidi, S.Pd., M.Si. Kamu bisa melihat kemajuan dan semua nilaimu di sini. Sistem ini akan menampilkan progress kompetensi dasar dalam mata pelajaran yang sudah kamu tempuh selama satu semester. Kamu juga bisa melihat nilai rapor pengetahuan dan keterampilan. Jadi nanti di rapormu akan ada 2 nilai untuk 1 mata pelajaran yaitu pengetahuan dan keterampilan. Apa bedanya? Nilai Pengetahuan adalah nilai yang berisi pengetahuan siswa terhadap materi yang diajarkan. Bisa diambil meluli teknik tes tertulis, lisan maupun penugasan. Sedangkan nilai keterampilan adalah kemampuan siswa dalam menggunakan pengetahuannya dan didapat dari teknik praktik unjuk kerja, proyek, produk, maupun portofolio.


Nilai harian didapatkan dari ulangan harian. Ulangan harian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh guru secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah menyelesaikan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih. Tujuan lain dari ulangan harian adalah melakukan perbaikan pembelajaran pada KD yang tidak mencapai ketuntasan dan menentukan keberhasilan belajar siswa pada satu atau lebih KD sebagai dasar pelaksanaan remedial dan pengayaan. Bagi siswa, nilai hasil ulangan harian dapat digunakan untuk mengetahui kemajuan belajarnya, menjadi pendorong agar lebih giat belajar, dan untuk mengetahui apakah cara belajar yang sudah dilakukannya tepat atau belum.


Penelitian terbaru menunjukkan, ulangan harian terbukti membantu siswa belajar lebih baik daripada membiarkan mereka belajar sendiri sebelum ujian akhir. Menurut hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Science pada Jumat (15/10), selain dapat dipergunakan untuk menilai pemahaman siswa, ulangan juga dapat membantu mereka untuk mengingat dengan lebih mudah. (Okezone, 20 Oktober 2010)


Tata Cara Melihat Nilai

Untuk bisa melihat nilai, silakan lakukan cara-cara berikut ini:
  1. Siapkan nomor induk siswa (NIS). Kamu bisa mendapatkannya di kartu pelajar atau di daftar absensi yang ada di ruang tata usaha. Kamu akan mendapatkan angka yang dipisahkan dengan titik, misalnya adalah 19.11111 berarti siswa urutan 11111 di buku induk dan masuk tahun 2019. Nanti kamu cukup mengetikkan tanpa huruf titik, jadi 19.11111 akan menjadi 1911111.
  2. Masukkan NIS ke kolom yang tersedia.
  3. Klik tombol LIHAT NILAI lalu nilai kamu akan ditampilkan di bagian bawah halaman.
  4. Silakan perhatikan apakah ada nilai yang kurang, apabila ada silakan lakukan pemenuhan dengan cara yang ditunjukkan dalamlembar nilai.
  5. Anda bisa melakukan penyimpanan dengan klik tombol SIMPAN PDF. Lalu browser akan mendownload file PDF yang bisa kamu buka atau cetak di kemudian hari.

UPDATE NILAI REMIDI

Untuk bisa melihat perubahan nilai, setelah melakukan perbaikan kamu bisa memeriksanya jam 9 pagi di hari selanjutnya. Atau hubungi guru yang bersangkutan.

KEKELIRUAN

Untuk segala kekeliruan kamu bisa melakukan komplain ke guru pengampu.

SISTEM INFORMASI NILAI HARIAN

LIHAT NILAI
Copyright Ubet Zubaidi © 2019
LAPORAN SEMENTARA HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
Pengampu: UBET ZUBAIDI, S.Pd., M.Si. | Contact: 085747942011 Website: http://www.zooba.id/ email: zubaidi.ubet@gmail.com


No Kemampuan Nilai Keterangan Catatan
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Nilai Rapor Pengetahuan: 00 (Keterangan)
Nilai Rapor Keterampilan: 00 (Keterangan)
Nilai Ekstrakurikuler Wajib Ke-NU-an: 00
Data remidi akan diperiksa setiap pukul 18.00 WIB. Pastikan kamu periksa setiap pagi, apabila ada nilai yang belum update segera hubungi guru. Jika siswa sudah remidi, maka nilai akan diganti sama dengan KKM (75). Bagi nilai rapor pengetahuan dan keterampilan yang sudah KKM, tetapi terdapat nilai harian kurang, bisa melakukan remidi. Jika tidak, maka tidak apa-apa. Saran:

Pengampu Mapel,
Ubet Zubaidi, S.Pd., M.Si.

No comments:

Post a comment