Tips Pilih Kos Selama Workshop PPG Terbaru Terviral

Tips Pilih Kos Selama Workshop PPG

Tips Mengikuti Workshop atau Lokakarya PPG Pendidikan Profesi Guru

Selamat jumpa kembali dengan zooba.ID. Kali ini zooba.ID ingin membagi tips bagi para guru yang sudah lolos pembelajaran Daring Hybrid dengan SPADA PPG berkaitan dengan Wokshop/Lokakarya PPG. Wokshop / Lokakarya PPG digunakan untuk memperdalam materi profesional guru. rangkaian workshop berbeda-beda setiap jurusan dan dilakukan selama 3 pekan, namun pada prinsipnya sama, yaitu:
1. Diskusi materi hasil daring
2. Pengembangan perangkat pembelajaran (hasil daring) secara tatap muka
3. Presentasi perangkat pembelajaran
4. Microteaching dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan
5. Penulisan proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
6. Presentasi proposal PTK.

Kali ini, zooba.ID ingin berbagai Tips Pilih Kos Selama Wokshop PPG, cekidot:

Jarak dengan LPTK
Pertimbangan pertama dalam memilih kos adalah jarak dengan LPTK. Jika LPTK anda tidak jauh dari rumah, maka anda tidak perlu mempertimbangkan untuk kos. Tidak ada kewajiban. Namun, jika anda khawatir terlambat karena jarak rumah, maka kos menjadi solusinya. Umumnya, kos dengan jarak yang dekat dengan LPTK harganya lumayan dibandingkan yang jauh. 

Kenyamanan
Setelah anda memutuskan untuk menyewa kos, maka pertimbangan selanjutnya adalah tentang kenyamanan. Anda bisa menebus kenyamanan ini dari fasilitas yang disediakan  kos. Misalnya letak kamar mandi, perlengkapan dalam kamar, tempat parkir, Wi-Fi, dan sebagainya. Jika anda lebih nyaman satu kamar sendiri, maka tidak perlu memaksakan untuk berdua.
 
Isi Kantong
Beberapa orang akan loncat ke bagian ini. Bagi mereka kenyamanan tidak penting. Karena pada prinsipnya, kos hanya untuk melepas lelah selesai wokshop. Dengan menyesuaikan isi kantong, maka kos yang ekonomis akan didapatkan. Anda juga perlu mempertimbangkan untuk patungan bersama rekan anda.

Kemungkinan 
Pertimbangkan juga segala kemungkinan yang bisa terjadi manakala anda memutuskan  untuk menyewa kos. Misalnya setelah 3 pekan anda mengikuti lokakarya, pada tahap PPL ditempatkan di mana.

No comments:

Post a Comment