Jangan Salah, Ini Cara Cek Kelulusan UKMPPG Terbaru Terviral

Jangan Salah, Ini Cara Cek Kelulusan UKMPPG


Pengumuman Hasil UKMPPG Terbaru merupakan cara untuk memriksa hasil kelulusan dari Program Profesi Guru. UKMPPG adalah singkatan dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru yang dilakukan dengan rangkaian Uji Kinerja (UKin) dan Uji Pengetahuan (UP). Keduanya dilakukan secara terpisah. UKin adalah ujian praktik mengajar di sekolah mitra yang telah ditunjuk LPTK. Sedangkan UP adalah ujian pengetahuan dengan menggunakan bantuan komputer (CBT) di LPTK. Pengumuman Hasil UKMPPG umumnya dilakukan sebulan setelah pelaksanaan rangkaian UKMPPG.

Pengumuman resmi bisa dicek di laman http://ukmppg.ristekdikti.go.id/ Contoh pengumuman Hasil UUKMPPG resmi di website itu adalah "Terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Periode 4 Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 19-23 Agustus 2019 untuk Uji Kinerja (UKIN), dan tanggal 31 Agustus-1 September 2019 untuk Uji Pengetahuan (UP) dan berdasarkan hasil rapat panitia pengarah UKMPPG pada tanggal 13 September 2019, kami informasikan hasil Uji Kompetensi Peiode 4 Tahun 2019 dapat dilihat pada laman ukmppg.ristekdikti.go.id dengan memasukkan kombinasi nomor peserta ujian (20194xxxxx) dan tanggal lahir pada menu Cek Kelulusan. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih." Itu merupakan hasil UKMPPG Periode 4 Tahun 2019.

CARA CEK KELULUSAN UKMPPG
Dilansir dari maskris.id, untuk memeriksa Hasil Kelulusan UKMPPG kita perlu mempersiapkan koneksi internet dan nomor peserta UKMPPG. Kemudian mengunjungi http://ukmppg.ristekdikti.go.id/  nanti akan mendapatkan tampilan pengumuman.
Cara Cek Kelulusan UKin UP UKMPPG Terbaru

Pilihlah menu CEK KELULUSAN dan Masukkan Nomor Ujian dan Tanggal Lahir
Tekan tombol “Lihat Status Kelulusan” untuk menampilkan hasil kelulusan UKMPPG.

Cara Cek Kelulusan UKin UP UKMPPG Terbaru
Demikiancara cek kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenristekdikti yang dilansir dari zooba.id semoga dapat membantu. Semoga yang mengikuti UKMPPG Lulus semua, amien..

No comments:

Post a comment