Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapan Pembagian Jadwal UKin UKMPPG

Tips hadapi UKin UKMPPG PPG

Selamat jumpa kembali dengan zooba.ID. Kali ini akan kita bahas seputar Uji Kinerja (UKin) dalam PPG Dalam Jabatan. Untuk diketahui rangkaian kegiatan PPG Dalam Jabatan dimulai ketika daring, kemudian workshop, lalu PPL serta diakhiri dengan UKMPPG berupa UKin dan UP.

Kali ini, zooba.ID akan mengulas Kapan Jadwal Uji Kinerja UKin UKMPPG Diberikan ke Mahasiswa?

Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh teman-teman. Karena dengan mengetahui lokasi UKin, maka akan bisa merencanakan segala sesuatunya. Ukin dilakukan pada pekan setelah Penarikan PPL. UKin akan dilakukan biasanya didasarkan pada ketersediaan guru ber NRP (Nomor Registrasi Penguji UKin). Jadi, yang pasti kita tidak akan mendapatkan guru/dosen penguji yang telah menguji kita di PPL. Seringkali kita akan dipindahkan ke sekolah lain. Namun, bisa saja tetap di sekolah PPL karena ketersediaan guru dan dosen ber NRP lebih dari satu. UKin biasanya dilakukan satu hari diantara hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Kapan Jadwal UKin muncul? Penarikan PPL biasanya dilakukan Jumat pagi (Sekolah 5 hari kerja). Biasanya di Jumat siang, LPTK akan memberikan pembekalan UKin dan UP. Sekaligus rilis jadwal resmi UKin. Jika hari itu belum, maka jadwal biasanya akan dibagikan oleh koordinator prodi hari Sabtu/Minggu lewat grup WA/Telegram.

Sehingga paling mungkin dan rasional, Senin sebelum UKin, mahasiswa melakukan koordinasi ke sekolah untuk bertemu guru penguji juga memeriksa ruangan dan fasilitas yang ada.

Apakah KD saat UKin dan PPL sama?
PPL dan UKin sebenarnya mengikuti jadwal sekolah (promes pelajaran). KD boleh sama, tetapi pokok materi pasti akan berbeda. Jadi, tergantung kelas di sekolah itu pada waktu UKin telah sampai di KD berapa. Kita meneruskan saja. Inilah gunanya berkoordinasi dengan sekolah.

Waktu, Kelas, KD dan Penguji akan tertulis di Jadwal UKin dari LPTK.

Post a Comment for "Kapan Pembagian Jadwal UKin UKMPPG"