Bolehkah Ganti Password PPG SPADA Brightspace? Terbaru Terviral

Bolehkah Ganti Password PPG SPADA Brightspace?

Setting Spada PPG Dalam Jabatan

Selamat jumpa kembali dengan zooba.ID. Kali ini zooba.ID akan membagikan cara setting SPADA PPG Dalam Jabatan. SPADA adalah Sistem Pembelajaran Daring / Online PPG yang dialakukan di atas platform Brightspace. PPG Dalam Jabatan wajib menggunkan platform online / daring ini untuk mengakses pembelajaran/modul pedagogik, profesional dan pengembangan perangkat pembelajaran. Sebagai mahasiswa PPG, anda akan mendapatkan password dan user dari Admin LPTK. Password biasanya beruapa huruf dan angka acak. Simpan baik-baik user dan password SPADA Brightspace tersebut.

Bolehkah Ganti Password SPADA PPG Dalam Jabatan?
Jawabannya BOLEH dan DISARANKAN. Karena biasanya password yang diperoleh merupakan huruf dan angka acak yang digenerate oleh sistem, dan sulit diingat maka anda lebih disarankan untuk menggantinya agar lebih mudah diingat. Anda bisa mengganti password yang telah di berikan di menu Account Settings setelah login SPADA. Hal yang harus anda lakukan pertama kali setelah mengganti password SPADA adalah memberitahukannya kepada Helpdesk Prodi anda. Ini dilakukan jika anda lupa password anda dan belum setting email sebagai pemulihan bisa memintanya pada Helpdesk. untuk Setting email bisa dilihat DI SETTING EMAIL.

Berikut adalah langkah setting Password pada SPADA PPG Dalam Jabatan:

Setting Email PPG Spada Brightspace


  1. Setelah login, klik Nama Anda di kanan atas.
  2. Akan muncul opsi, kita pilih Account Settings
  3. Scroll sampai menemukan General Settings dan melihat password. Silakan CHANGE PASSWORD dan ikuti langkah berikutnya sampai selesai. Pastikan anda memilih password yang kuat. Hindari menggunakan tanggal lahir. Gunakan kombinasi huruf besar-kecil juga angka.
  4. Klik Save and Close untuk menyimpan pengaturan. Selesai.

Demikian cara setting SPADA Brigtspace PPG Dalam Jabatan. Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment