Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Dulu sekali, ketika zaman warnet merajalela banyak orang yang ingin tahu cara untuk membuka situs yang diblokir dengan nawala maupun internet positif. Namun, sekarang gaya hidup berinternet sudah berubah. Internet melalui ponsel menjadi pilihan utama, namun pemblokiran beberapa situs oleh ISP memang menjadi satu regulasi yang harus dilakukan. Mengingat beberapa situs itu memang berbahaya bagi penggunanya.

Membuka Situs yang Terbloir 2019

Tak ayal, ada beberapa orang yang tetap ngeyel ingin mengakses situs-situs terlarang tersebut. Alasan mereka mungkin "riset" lah atau apa lah..hehe. Tak jarang beberapa kantor menerapkan regulasi pemblokiran situs yang akan menghambat kinerja karyawannya. Tulisan ini hanya sebagai pengetahuan saja, bagaimana bisa mengakses situs-situs yang diblokir tersebut, bukan menganjurkan untuk mengaksesnya.

Di internet tersebar luas bagaimana cara membuka situs yang diblokir, namun intinya mereka tetap menggunakan konfigurasi DNS. Berikut dua software addon favorit saya yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir di Chrome atau Firefox:

ANONYMOX
Anonymox adalah salah satu add-ons pada mozila firefox browser yang digunakan untuk berselancar internet secara anonim. Maksudnya adalah kita bisa berselancar secara bebas keluar dari aturan negara kita karena seolah – olah bukan kita atau menyembunyikan identitas kita yang sebenarnya. Dari pihak anonymox sendiri mengatakan bahwa ini adalah lebih dari add-ons, karena semakin banyak pemerintah menyensor situs dengan alasan keselamatan anak, pelanggaran hak cipta atau perang melawan terorisme dan dengan demikian membatasi kebebasan berbicara di internet.

AnonymoX memungkinkan kita untuk :
Browsing web secara anonim
Mengubah IP–Address (yang disediakan oleh pihak anonymox)
Mengunjungi website yang di blok
Mengganti IP address lokal dengan IP negara lain sehingga seolah – olah kita berselancar internet berada di negara sesuai IP Address kita
Menghapus cookie, menunjukkan ip publik, perubahan id peramban

Fungsi Anonymox: Proxy inilah yang menjadikan keamanan dalam filterisasi konten dan lainnya untuk mengatasi masalah keamanan pada jaringan. Saat kita browsing internet, kita akan dihadapkan dengan proxy untuk melayani suatu permintaan berupa paket data yang diminta. Misalkan mengakses website tertentu, maka permintaan kita akan difilter apakah akan diteruskan atau di blok karena alasan tertentu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika memang permintaan yang diminta tidak diizinkan untuk diakses maka tidak akan diteruskan ke alamat yang dituju. Yang dilakukan anonymox adalah bagaimana meneruskan permintaan ke alamat tujuan atau meloloskannya dari proxy server negara kita. Maka dari itu anonymox menyediakan IP server beberapa negara dan mengelolanya. menyediakan IP untuk digunakan tanpa harus kita mensetting proxy. Dengan demikian menyembunyikan identitas internet yang sebenarnya dan membuatnya tampak seolah-olah bukan kita. IP publik kita akan berubah sesuai ip negara yang kita pilih. disitu lah kita terkesan bukan berasal dari negara kita dan kita mengikuti kebijakan internet yang ada di negara lain.

DOWNLOAD ANONYMOX DI CHROME

TOUCH VPN
Sama saja dengan anonymox, touchVPN memungkinkan anda menggunakan proxy untuk mengakses sebuah situs. Sialkan download touch VPN di toko aplikasi browser anda.

DOWNLOAD TOUCH VPN DI CHROME

Post a Comment for "Cara Membuka Situs yang Diblokir"