Presentasi Krenova Pemalang 2018

Jumat (4/5) kemarin, sebelum bel pulang sekolah berbunyi saya dikagetkan dengan utusan Bappeda Pemalang yang mengantarkan surat. Memang sebelumnya, SMK Nusantara 1 Comal telah mengirimkan 5 usulan Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) Kabupaten Pemalang 2018. Sayangnya sampai postingan ini diterbitkan, Pengumuman Pemenang Lomba Krenova Pemalang 2018 belum ada.

Dalam surat yang dibawa, terdapat undangan untuk mengikuti presentasi Krenova Pemalang di Ruang Rapat Bappeda Pemalang pada hari Senin, 7 Mei 2018. Buru-buru saya panggil tim Krenova SMK Nusantara 1 Comal untuk segera merapat. Total 5 tim yang beranggotakan 14 anak siap untuk maju di presentasi Krenova senin mendatang.

Persiapan dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Sungguh di luar perkiraan saya, selama dua hari itu harus menyiapkan presentasi untuk 5 kelompok Krenova dari SMK Nusantara 1 Comal Pemalang. Huft...

Hari yang dinantikan tiba, tidak lupa kami meminta doa restu pada Kepala Sekolah SMK Nusantara 1 Comal Pemalang, H. Sigit Hartono, S.Pd agar diberikan kelancaran saat kegiatan.
Pengarahan dari H. Sigit Hartono, S.Pd. Kepala SMK Nusantara 1 Comal

Senin pagi, bersama pak Mei Dwi Santoso dan Pak Bahtiyar Khamim, tim langsung menuju Bappeda Pemalang.
5 Tim Krenova SMK Nusantara 1 Comal Tiba di Bappeda Pemalang 

Jam 9.00 acara dimulai dengan pembukaan. Total ada 44 peserta yang mengirim proposal dan 31 diantaranya masuk tahap presentasi. Lima diantaranya dari SMK Nusantara 1 Comal! Semoga mendapat tempat dalam Pengumuman Pemenang Lomba Krenova Pemalang 2018.
Pembukaan Presentasi Krenova Pemalang 2018

Peserta Krenova Pemalang 2018 ini sangat beragam. Ada dari pelajar SMA sederajat, Pelajar SMP bahkan gurunya sendiri ikut menjadi peserta Krenova Pemalang 2018. (Termasuk saya sendiri, hehehe)
Salah Satu Presentasi Krenova SMK Nusantara 1 Comal

Sesi Tanya Jawab Krenova Pemalang 2018

Angkat Topi buat Keberanian Peserta dari SMP

Bahkan guru pun ikut jadi peserta ...

Semoga dalam Pengumuman Pemenang Lomba Krenova Pemalang 2018 ke depan akan didapatkan hasil Krenova yang benar-benar membantu Pemalang. Dan sebagai saran pada Litbang Bappeda Pemalang, untuk Krenova Pemalang Tahun 2019 sebaiknya dibuat dua kategori pemenang, yaitu Pemenang Krenova Pemalang Kategori Pelajar dan Pemenang Krenova Pemalang Kategori Umum.

No comments:

Post a Comment