AKTIFKAN WIFI DI ASUS EEEPC DI LINUX BLANKON Terbaru Terviral

AKTIFKAN WIFI DI ASUS EEEPC DI LINUX BLANKON

Wifi Asus Blankon 9AKTIFKAN WIFI DI ASUS EEEPC + LINUX BLANKON | TOGGLE ON WIFI ASUS LINUX – Setelah menginstall linux terutama Blankon 9 di Asus Eeepc 1015PW masalah yang muncul adalah wifi tidak dapat langsung diaktifkan. Tertulis bahwa wifi dalam keadaan dimatikan, istilah kerennya karena hardblock, yaitu tidak aktifnya perangkat keras. Cara mengaktifkan wifi di netbook Asus adalah dengan menekan tombol wireless atau fn+F2. Celakanya, setelah install Blankon 9, tombol fn tidak aktif! Percuma kalau dipencet-pencet...
Setelah berkelana kesana kemari, akhirnya saya mengetahui bahwa untuk mengaktifkan wifi di Blankon kita perlu set ACPI di grub, agar ter-loadPertinyiinnyi, bagaimana caranya?
Nah, sekarang coba kita aktifkan terminal, dan lakukan langkah-langkah ini:

#TugasEnteng

  • Jalankan sudo gedit /etc/default/grub untuk membuka dan mengedit grub dengan program gedit.
  • Setelah itu, cari GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT=”splash quiet” di dalam tanda kutip (“) tuliskan acpi_osi=Linux menjadi GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT=”splash quiet acpi_osi=Linux”
  • setelah itu sudo update-grub
  • Reboot mesin
Nah, sekarang ketika boot Blankon 9, maka langsung wifi indikator akan nyala, itu artinya kita bisa berinternet ria lagi sekarang. Untuk memati-hidupkannya, kita hanya perlu menekan tombol wireless atau Fn+F2.

No comments:

Post a Comment