10 Fakta Mbah Minto dan Ucup Klaten Dagelan Jowo Gagal Mudik Terbaru Terviral

10 Fakta Mbah Minto dan Ucup Klaten Dagelan Jowo Gagal Mudik

10 Fakta Mbah Minto dan Ucup Klaten Dagelan Jowo Gagal Mudik | Mbah Minto Syam atau Mbah Minto, sosok lansia asal Klaten, Jawa Tengah yang viral lewat aktingnya dalam video parodi larangan mudik. Mbah Minto bahkan sempat menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah bahkan Didi Kempot. Ini 10 Fakta dari Gaji sampai tentang Ganjar Pranowo dan Didi Kempot dirangkum oleh zooba.ID.


Di tengah Pandemi Corona, ternyata melahirkan kreatifitas yang unik. Ya, hal itulah yang dilakukan YouTuber asal Klaten, Jawa Tengah bernama Muhammad Sofyan alias Ucup. Ia mengunggah beberapa video parodi yang berisi larangan mudik di masa pandemi. Ucup mengemas video tersebut menjadi sebuah sketsa antara dirinya dengan Mbah Minto, yang berperan sebagai ibunya.

10 Fakta Mbah Minto dan Ucup Klaten Dagelan Jowo Gagal Mudik

Fakta 1: Siapa
Mbah Minto sendiri merupakan tetangga Ucup yang ternyata mau dan mahir dalam berakting.

Fakta 2: Usia
Mbah Minto mengaku bila usianya kini telah menginjak 70 tahun

Fakta 3: Seorang diri
Meski sudah berusia lanjut, Mbah Minto ternyata tinggal seorang diri di rumahnya yang berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Fakta 4: Keseharian
Dalam kehidupan sehari-hari, Mbah Minto banyak dibantu oleh tetangganya. Ia bahkan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, kecuali rumah yang ia tempati sekarang.

Fakta 5: Awal mula akting
Kendati mahir mengoperasikan ponsel saat berada dalam sketsa, Mbah Minto menyebut dirinya hanyalah akting. Ia sama sekali tidak bisa menggunakan ponsel dan bergantung pada arahan Ucup.

Fakta 6: Gaji youtuber
Ucup biasanya memberikan uang sebesar Rp 20 ribu per konten video kepada Mbah Minto. Namun, sejak videonya menjadi viral dan banyak yang menonton, Mbah Minto kini bisa menerima uang Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per konten.

Fakta 7: Punya IG
Tak hanya eksis dalam YouTube, Mbah Minto ternyata kini memiliki akun Instagram sendiri @simbok_minto yang dikelola Ucup dan sudah memiliki ribuan follower.

Fakta 8: Dapat THR dari Ganjar Pranowo
Saat sesi bareng Gubernur Jateng, Ganjar pun sempat bertanya apa keinginan Mbah Minto saat dirinya berniat memberi bantuan. Mbah Minto pun menerima bila Ganjar memberinya gula, teh, kecap, telur, hingga ayam. Ganjar pun akhirnya memberikan THR bagi Mbah Minto sebesar Rp 1 juta rupiah.

Fakta 9: Dapat Salam dari Didi Kempot
Ucup yang diajak Didi Kempot menggarap Iklan, sempat dititipi salam dari Didi Kempot untuk Mbah Minto.

Fakta 10: Batal Nonton Konser Didi Kempot
Mbah Minto sempat diundang ke konser akbar Didi Kempot pada 14 November 2020 di Stadion Utama GBK. Namun, sayang Didi Kempot telah berpulang.

Demikian 10 Fakta Mbah Minto dan Ucup Klaten Dagelan Jowo Gagal Mudik , Silakan bisa ditonton di channel NGILUSTRASI


No comments:

Post a comment