Update Admob (Google Play Service) Versi 11.6.2 Terbaru di Eclipse Terbaru Terviral

Update Admob (Google Play Service) Versi 11.6.2 Terbaru di Eclipse

Sudah sebulan belakangan ini di akun Admob saya ada pemberitahuan yang berbunyi “Mulai 23 Januari 2018, SDK Iklan Seluler Google dengan versi yang lebih lama dari 7.0.0 untuk Android dan 7.0.0 untuk iOS tidak akan didukung lagi. Penayang yang menggunakan versi yang lebih lama ini tidak akan dapat menayangkan iklan di aplikasi mereka. Pastikan Anda telah melakukan upgrade ke versi terbaru SDK Iklan Seluler Google Mobile.”. Saya mulai khawatir karena saya menggunakan Eclipse untuk membangun aplikasi. Dan sialnya, Eclipse tidak lagi didukung oleh Google.
Dukungan Google Play Service Library untuk Eclipse yang saya tahu hanya sampai revisi 29. Meskipun Google Play Service Library revisi 29 ini masih bisa digunakan karena di atas Google Play versi 7, namun  menimbulkan kekhawatiran lain. Tentu beberapa waktu kemudian Google Play Service Library revisi 29 ini akan segera nonaktif dan Eclipse akan benar-benar kehabisan dukungan. Sehingga iklan Admob tidak muncul lagi di aplikasi.
Beruntung dari kekhawatiran ini saya menemukan bahwa ada Google Play Service Library terbaru yang di GitHub. Google Play Service 11.6.2 untuk Eclipse ini dikembangkan oleh Dandar3. dan dapat ditemukan di alamat https://github.com/dandar3/android-google-play-services-README. Anda perlu mengunduh semua Google Play Service 11.6.2 untuk Eclipse karena pada versi terbaru Google Play service dibagi-bagi tidak seperti versi terdahulu. Google Play Service 11.6.2 untuk Eclipse ini diunduh dan silakan import ke Eclipse. Eclipse yang saya gunakan adalah versi Juno. Silakan buka link Google Play Service 11.6.2 untuk Eclipse di GitHub dan update library anda!

No comments:

Post a Comment