Install Windows 8.1 di ASUS EeePC 1015PW SeaShell dan Masalah WiFi Terbaru Terviral

Install Windows 8.1 di ASUS EeePC 1015PW SeaShell dan Masalah WiFi

Install Windows 8.1 di ASUS EeePC 1015PW SeaShell | Masalah Tombol Fn Asus | WiFi Windows 8.1 Asus 1015PW - Dengan rilisnya sistem operasi milik Microsoft ini, saya menjadi tergoda untuk menelusuri kehebatannya. Mulanya sih, waktu masih Windows 8 saya enggan untuk berpindah karena memang dari banyak cerita kawan, W8 ini rewel dan banyak masalah. Namun dengan update terbarunya versi 8.1, saya memantapkan langkah untuk menginstall Win 8 di Asus EeePC 1015PW saya.Mulailah dengan Download Windows 8.1 Terbaru, berhasil!

Kemudian, melalui Win 7 yang sudah lebih dahulu terpasang, saya upgrade. Sih, memang tidak ada kendala dan lancar dan saya terpukau. Apalagi dengan kembalinya tombol start! Semua device driver sudah terpasang dengan OK. Mulailah saya mengeksplorasi semua kelebihan OS "Blue" ini.

Aduh, Wifi di Windows 8 gag mau hidup, radio button nya abu-abu, padahal semua sudah OK kok jadi begini? Selama dua hari saya dibikin pusing olehnya, namun akhirnya saya mendapat jalannya! Yaitu karena si netbook Asus ini belum terinstall ATK Package yang support Windows 8! Saya download deh, tahunya... sama saja.

Sempat frustasi dan mau migrasi lagi ke Windows 7, tetapi saya baru ingat bahwa semua perangkat keras itu diatur oleh BIOS. Masuklah diriku ke setting BIOS dan menemukan onboard wireless nya disabled! Rubah jadi enable dan taraaaa.... jadi deh... eeehh.... tapi gag bisa dimatiin!

#TugasEnteng


Dengan sekuat tenaga saya mencari tahu, akhirnya aku dapat jawabannya!
Carilah di support ASUS seri ASUS EeePC 1225B pilih OS Windows 8 (32bit) dan lihat kategori "other" sehingga muncul dua software yaitu Hotkey Service (tombol Fn Asus W8) dan Super Hybrid Engine(menegemen daya) download semua, dan install!

Berhasil!

No comments:

Post a Comment