Cara Betulkan Tombol Keyboard Rusak Kepencet Terus atau Macet Terbaru Terviral

Cara Betulkan Tombol Keyboard Rusak Kepencet Terus atau Macet

Mengatasi masalah tombol laptop mati, kepencet terus | Tombol Laptop Bermasalah – Sudah tiga harian ini saya dipusingkan dengan tombol netbook ASUS saya yang terpencet terus, bukan main ini adalah tombol DELETE! Bayangkan ketika anda sedang mengetik atau mengedit dokumen, eh ke-delete. Saat mengklik file, eh ke-delete… Kalau saya pencet delete-nya tidak mempan.. kenapa yah?
Saya berpikir, masalah tombol netbook ini kemungkinan timbul karena udara lembab musim hujan, atau paling parahnya adalah bahwa keyboard netbook saya perlu diganti! Uh… di saat seperti ini, hujan, banjir, banyak pengeluaran, netbook ngadat!
Tetapi menurut sebuah artikel di internet, bahwa ini terjadi karena adanya IC/Kapasitor yang masih menyimpan daya ketika komputer mati dan ikut mempengaruhi si komputer. Sehingga yang harus dilakukan adalah:

Jadi solusinya #TugasEnteng

  1. Copot semua sumber tenaga pada laptop. Adaptor, baterai, semua lepaskan.
  2. Dalam kondisi mati/tanpa power tersebut, pencet tombol power (tombol untuk menghidupkan laptop) beberapa saat (sekitar 10-20 detik rasanya cukup).
  3. Pasang lagi sumber power (baterai atau adaptor), dan nyalakan laptop.
  4. Keyboard & touchpad beraksi normal.

Jika cara di atas tidak mempan, dan kekhawatiran bahwa keyboard memang rusak, maka yang harus dilakukan adalah re-mapping tombol. Inilah yang saya lakukan. Terlebih dahulu download aplikasi KeyTweak. Lalu pindahkan tombol download ke tombol lain yang jarang dipakai, misalnya Insert/Numlock. Jika sudah, maka disable tombol delete. Sudah khan?
Dengan cara ini maka tombol delete yang tadi bermasalah akan bereaksi normal, tentu saja jangan lupa tombol yang baru di-label-in, biar gag salah pencet…heheh…

No comments:

Post a Comment